Museum BPK-RI

Museum BPK RI merupakan museum modern yang terletak di Kota Magelang tepatnya Eks Karisidenan Kedu Jl. Pangeran Diponegoro No.01. Letaknya cukup dekat dengan alun-alun Kota Magelang. Museum BPK-RI (Badan Pemeriksa Keuangan - Republik Indonesia) berisikan sejarah keuangan di Indonesia. Pada museum ini peralatan untuk penyampaian informasi menggunakan peralatan modern, dengan tata ruang dan nuansa yang modern.

Pada pintu masuk kita disambut oleh petugas satpam yang ramah dan mengisi biodata pengunjung. untuk memasuki museum ini tidak dikenakan biaya. Kita bebas melakukan 'selfie' ataupun berfoto-foto namun tetap sopan dan jangan merusak benda-benda yang ada.

Setelah mengisi data, kita diperkenankan untuk masuk, kita disambut dengan ruangan yang bersih, sejuk, dan rapi. Tata ruang yang sangat menarik menjadikan museum nyaman untuk dikunjungi. Terdapat LCD Projektor yang dipantulkan pada tembok untuk memutar film sejarah keuangan. Monitor dengan layar sentuh membuat penyampaian informasi menjadi lebih mudah, peralatan keuangan jaman dahulu ditata rapi pada lemari kaca bertingkat.

Wisata pendidikan yang sangat direkomendasikan.





Foto : https://www.google.co.id/search?q=museum+bpk+ri+magelang&dcr=0&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved= 0ahUKEwi3oIS0jq_aAhUHSY8KHUoZAjwQ_AUICigB&biw=1024&bih=673#imgrc=_



Harinco Magelang Craft

Kerajinan 'tanduk sapi dan kerbau asli'  buatan orang Magelang
 (asli damelan tiyang Magelang).

Cobek Batu Asli 'buatan orang Magelang'

Minuman Magelangan (Kopi Magelang, Jahe Bubuk Magelang)

Kunjungi akun online kami dengan cara 'klik' link gambar dibawah ini :




Email : harincocraft@gmail.com / teamharincocraft@gmail.com
Tlp/WA : 0817 4111 470

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KERAJINAN TANDUK (3 DIMENSI)

Cobek Batu Asli

Sego Godhog Magelang